Jumat, 30 Desember 2016

Change Mindset, Make Your Move, Make Your Creation


Wahid Muklisin - Gak terasa ya teman besok sudah hari terakhir di tahun 2016. Pencapaian apa yang sudah kalian dapat di tahun 2016 ini? tinggalin di kolom komentar ya.



Kalau pencapaian terbesar saya di tahun 2016 ini gak lain dan gak bukan yakni WISUDA. yeyeyeye
Seneng banget lah pokoknya. hahaha

Ya gimana gak seneng kuliah sudah lebih empat tahun, ngerjain skripsi sudah lebih dari setahun, terus sudah puluhan kali harus jawab pertanyaan "Kapan Wisuda?", Dan akhirnya di tanggal 12 November 2016 toga saya dipindahin rektor dari kiri ke kanan, di saksikan kedua orang tua dengan senyum bangganya. Thats is awasome.

Melihat teman-teman terdekat senyum bersama di hari wisuda juga suatu yang membahagiakan. Semoga kalian juga cepet nyusul ya teman. Amien.



Kalau pencapaian yang lainnya paling ya, yang biasa-biasa aja lah. Masih dapat kumpul dengan teman di kontrakan, maen gaple. Sesekali masih bisa kumpul juga dengan teman-teman di rumah, walupun cuman sebentar.

Yang membuat saya senang juga di tahun ini, teman terdekat saya sudah ada yang menikah. Turut bahagia lah pokoknya.

Ya, walaupun saya sudah masuk tahun yang kesekian masih bisa mempertahankan status saya. yeeeee Suatu prestasi yang membanggakan (dibaca: menyedihkan). hahaha. Iiisss jangan curiga dulu, karena saya masih belum menemukan yang cocok (padahal gagal mulu). 




Lanjut lagi yang serius,  Kayaknya juga di tahun depan lebih banyak lagi teman-teman saya yang akan memutuskan status bujangnya (menikah).

Jangan ditanya saya kapan akan nyusul mereka. Soalnya saya belom kepikiran, (iya, gimana mau kepikiran pasangan aja gak punya). hahahaha.

(Curcol mulu ne penulisnya, kayaknya lagi baper neee), Iya, Maaf soalnya kan gak ada temen deket yang bisa ajak curhat, makanya curhat di blog, (emang ada yang baca), Kayaknya gak da juga. hahahaha

(Sekarang nulis yang serius dong, becanda mulu ne).

Oke,

Sudah melepas status mahasiswa itu lumayan berat ya. Cari kerjaan susahnya sama kayak nyari pasangan, terus mau minta uang jajan ke orang tua, malu. Rasa-rasanya masih belum siap untuk naik satu tangga dalam kehidupan, tapi ya gimana lagi. Siap-siap gak siap harus di hadapi.

Dan pokoknya saya bersyukur banget atas apa yang sudah saya capai di tahun 2016 ini. Dari pencapaian yang terkecil hingga yang besar.

Dan yang tidak ketinggalan juga, di tahun ini saya bisa berkomunikasi dengannya (setelah sekian lama), walaupun belum lancar juga komunikasinya. Doain aja lah siapa tahu di tahun depan saya bisa lebih lancar lagi komunikasi dengannnya.
(Siapa itu?), Hanya saya, dia, bbm, dan Allah yang tahu. hahahaha

Keasyikan curhat, saya sampai lupa ni. Saya mau ngucapin Selamat Tahun Baru 2017 untuk kita semua. yeyeye. telolet om.

Semoga di tahun depan kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik, untuk diri kita sendiri, untuk kedua orang tua, untuk keluarga, untuk teman, untuk pasangan (emang situ punya?), iya, nyari dulu lah, hahaha, lanjut lagi, untuk masyarakat, untuk agama, untuk bangsa dan negara, untuk dunia dan alam semesta berserta isi-isinya. (banyak banget ya).

Kalau ngomongin tahun 2017, pasti kita semua punya keinginan atau harapan yang ingin diwujudkan. atau istilahnya itu"resolusi". Tulis di kolom komentar ya, apa resolusi atau harapan kalian di tahun depan.

Sebelum saya jelasin harapan apa saja yang saya inginkan di tahun depan, saya mau jelasin dulu apa maksud dari judul tulisan kali ini, "Change Mindset, Make Your Move, Make Your Creation"




Jadi maksudnya,
"Change Mindset" yakni kita harus merubah pola pikir kita, merubah cara pandang kita dalam menghadi suatu hal.
"Make Your Move" yakni kita harus berani membuat perubahan dalam diri kita, berani keluar dari zona nyaman kita, mencari hal-hal baru di luar kebiasaan kita.
"Make Your Creation" yakni setelah semua itu dapat kita lakukan, kita harus berani membuat suatu karya nyata yang dapat kita banggakan. Iya, walupun nanti hasilnya belum memuaskan.

Pahamkan maksudnya? kalau belum paham bisa hubungi saya langsung. hehe

Jadi lanjut lagi, harapan saya di tahun depan yakni, secepatnya saja saya dapat kerjaan biar uang jajan gak minta ke orang tua lagi. Terus saya berharap masih bisa kumpul dengan (salah satu) teman-teman terdekat saya, kalau gak teman-teman yang di kontrakan berarti teman-teman yang ada di dusun.

Terus semoga saya dapat konsisten nulis di blog ini, supaya karya yang saya rencanakan dapat terwujud, kalau mau tahu karyanya apa, gambar posternya ada bawah ini, gambar ini juga sudah saya share di sosial media saya, semoga sajalah dapat terwujud. Siapa tahu juga bisa terwujud bisa jadi buku (ngarep banget ne). 
Semoga juga saya dapat melanjutkan CerBung yang sudah pernah saya tulis sampai Chapter 05 kemudian terbengkalai sampai sekarang.



Mungkin cukup itu saja yang saya tulisakan mengenai beberapa harapan saya di tahun 2017.

(kayaknya ada yang ketinggalan di tulis ini?), Apa lagi sih.

(gak mengharapkan dapet pasangan di tahun 2017, masih betah jomblo terus?)
oh itu, kalo itu mah gak harus ditulis juga. Maslahnya sudah dari tahun-tahun kemarin sudah diharepin tapikan tetap saja. Ntar kalo di tulis, terus gak dapet-dapet, kan jadi malu, hahaha

cukup sekian dulu tulisan terakhir saya di tahun 2016 ini. kalau ada yang salah di tulisan saya selama ini, saya mohon maaf. Sampai jumpa dengan tulisan saya di tahun 2017.

#SeeNextYear
#SalamKreatif
#SelaluBerkarya

Tambahan:  saya mau bagi satu lagu yang enak banget untuk di denger, lagu dari "Niall Horran" yang judulnya "This Town", lagu ini adalah single pertamanya setelah One Direction vakum.
silahkan dinikmati lagunya, tapi pesen saya jangan sampai baper ya. hehe



Sumber: youtube.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar